Saturday, August 27, 2011

Worry Weekend

Holla!
Have a vacation plan on the upcoming week and then the hurricane Irene just pop there at the 'right' time! Jadi, Hurricane Irene ini salah satu badai besar yang bakal menghantam US khususnya kawasan east coast, seperti North Carolina, Virginia, dan termasuk New York! Jauh sih dari tempat saya, tapi datengnya kebetulan pas banget sama rencana saya mau ke Lebaran di NY. Dan saya udah beli tikeett! Erggh, jadi saya agak khawatir nih rencana jalan2 saya bakal batal gara2 si Irene ini. 
Dari kemarin saya nggak berenti mantengin CNN yang terus2an nyiarin tentang badai ini. Kalo kata housemate saya sih, dampak yang diakibatkan si Irene mungkin bakal lebih parah dibandingin badai Katrina dulu. So, it's quiet a big issue here in US right now. There's a mandatory evacuation and emergency state, even President Obama called it a 'Historic Storm'. Seru juga sih nontonnya, berasa nonton film Hollywood tentang natural disaster macem The Day After Tomorrow gitu,, hehee.. 
Jutaan orang di east coast yang dilewatin badai bakal hidup tanpa listrik mungkin sampai seminggu ke depan, hundreds of flights have been canceled, diprediksi bakal ada tanah longsor dan banjir besar termasuk di lower Manhattan, yang  notabene adalah kawasan elit gitu deh, & mass transit (subway) di NY juga nonaktif padahal most people in NY don't have car and really depend on  public transportation. Padahal terakhir kali subway dinonaktifkan itu waktu sehari setelah tragedi 11 September 2001. So it's reaaallyy a huge huge storm! Walaupun statusnya udah turun dari category 2 ke category 1, banyak orang masih mengkhawatirkan kecepatan anginnya, apalagi di NY banyak banget skyscrapers. Yang bikin saya salut, disini persiapan menyambut datangnya badai oke banget dan didukung juga dengan forecast yang canggih. So the government can warn their citizen earlier. Paling nggak, people can prepare the best they can to face the worst (mengutip kata2 Obama ;)). Well, in this condition, at least we realize that we're small and nothing compare to God, right?
Below is the video I got from youtube when Irene hit Bahamas couple days ago.


Please Irene, be a good girl and let me have my dream holiday, okay?
Hasta manana!

No comments:

Post a Comment