Saturday, August 6, 2011

My driving experience

Holla! 
It's been almost two months since I wrote about my first driving practice. And finally I'm gonna face the real test next wednesday. Eww,, agak takut juga yah, tapi insyaoloh deh. Kalo Luen udah nyuruh saya bikin appointment berarti dia udah menganggap saya canggih dong yah nyetirnya. Hehee.
Banyak banget cerita tentang latihan nyetir ini deh. Like I said before, my boss is a really really good teacher. Dia sabar banget, apalagi sama saya yang sering lemot dan pikun. Dia bener-bener ngajarin teknik-teknik dari dasar dan tips&trik dalam menyetir. Dia mau saya bisa nyetir dengan benar, nggak asal bisa nyetir & membahayakan orang lain dan diri sendiri. Kalo dipikir-pikir bos saya ini super banget deh. Padahal dia sibuk banget, tapi masih mau meluangkan waktunya buat saya yang cuma intern. Pernah waktu itu, debit card saya bermasalah dan ujung-ujungnya harus berurusan sama Social Security Office (SSO). Saya minta tolong dia anterin ke SSO. Abis selesai urusan sama SSO, dia mau langsung anter ke bank. Pas di tengah jalan saya bilang kalo dia nggak bisa anterin ke bank hari itu juga nggakpapa, saya bisa minta tolong housemate saya. Tapi terus dia bilang. "Well, I always busy, Sandy. But for interns, I always have time." Yaampun terharu saya dengernya. He's more like a father to me. :')
Tapiii,, akhir-akhir ini dia sering bikin saya kesel soalnya dia nggak sesabar biasanya. Call me juvenile! Saya tau sih dia begitu karena saya nggak berubah-berubah, masih suka lemot, suka lupaan, padahal testnya tinggal sebentar lagi. Beberapa latihan terakhir, he seemed tougher to me. Yaa, walaupun nggak sampe marah-marah ngebentak-bentak gitu sih, dia cuma ngomong lebih tegas dari biasanya. Kesalahan yang paling sering saya buat waktu nyetir adalah salah ambil lane. Padahal udah dari jauh-jauh dia bilang kita mesti lurus, tapi saya stay di lane yang khusus buat belok. Sering banget kaya gitu, awalnya masih suka diingetin, tapi terakhir-terakhir dia biarin sampe akhirnya kita jadi salah jalan dan mesti puter balik. Pernah satu kali dia bawa squirt bottle. Jadi kalo saya bikin salah selama nyetir dia bakalan semprot saya pake air di lengan saya. Hahaa,, untungnya dia sering lupa bawa squirt bottlenya itu. Hehee.. Oya, he also said that I was too dreamy while driving, alias keseringan melamun. So, beware ya kalo someday one of you mesti disetirin sama saya. hahaa..
Kekurangan saya yang lain is no other but bad navigation! Yap! Saya paling lemah kalo disuruh ngapalin jalan. Pastinya karena kalo lagi disetirin orang, I never put attention to the road atau malah saya tinggal tidur, terima beres, trus nyampe tujuan deh. Hehee,, That's why, sampe sekarang saya belum begitu hapal jalan di downtown. Pas latihan, seringnya Luen yang ngarahin jalan, belok kanan atau kiri, masuk freeway north atau south. Pernah waktu itu Luen nggak mau ngasi tau jalan, I had to found out on my own, dan akhirnya nyasar berapa kali dan harus puter balik sampe saya ngerasa bodoh banget&pengen nangis. Huhuu,, that's cruel.. Pernah juga he played a role as if he was a toddler. Dia tetep nggak mau ngasi tau jalan dan sepanjang jalan selagi saya bingung mesti kemana, dia terus-terusan teriak-teriak sambil mukul2 dashboard, "I wanna go to DMV, DMV, DMV! Mom, I wanna go to DMV now! Mom, I'm hungry! Mom, I need to go to rest room!". You know, that was so annoying, apalagi saya lagi bingung nyari jalan! Dia bilang itu buat latihan nyetir di dunia nyata, apalagi kalo udah punya anak nanti. Hahaa,,that's funny thou! But still, it's a good lesson. Mulai hari itu saya jadi lebih merhatiin jalan kalo kemana-mana. Kira-kira gini nih  obrolan saya sama Luen di tengah jalan balik ke rumah abis dari Salinas.

Luen : So, from here, you can take me home, right?
Me   : (mikir) ummm.. maybee.. 
Luen : Maybe? you're not sure?
Me   : (mesem-mesem) you know I'm very bad in remembering the way
Luen : Where do you usually do grocery shopping with Chiqa?
Me   : Foodmax
Luen : Where is that?
Me   : Salinas
Luen : (ngeliat saya amazed) 

btw, I always do the grocery shopping maybe twice in a month. Ya kalo pake logika mestinya selama kurang lebih 5 bulan saya udah mesti hapal jalan dong yah? But the fact is the fact,, hahaa! Emang oneng banget deh sayaa.. :p

Selain yang saya ceritain di atas, masih banyak kok kedudulan saya waktu latihan nyetir. Tapi alhamdulilah saya belum pernah nabrak atau ditabrak. Ya jangan sampe juga deh kalo itu mah. Selain cerita-cerita dudul, saya juga dapet banyak pengetahuan selama latihan. Bos saya ini emang pengetahuannya luas banget deh. We talk much about plants, about landscapes, about business, even about types of house around downtown. Wew! I'm really really feel grateful dapet host disini deh. Thank God! :) 
So, doakan saya yah lulus driving testnya minggu depan. Amiinn..

ps: some friends told me that it's very hard to make a comment in my blog. So I change the setting a bit. Pls let me know if it works or not. Thx. :)

Hasta manana! :D

2 comments:

  1. sendy semoga lulus testnya yo!! ntar bisa gantian sama kak ceko pas roadtrip, he,,,,,

    ReplyDelete
  2. hehee,, amin tou! thank you yaaw! :)

    ReplyDelete