Tuesday, August 23, 2011

Succulent Society Meeting

Holla!

Last Sunday I went to Succulent Society Meeting. Ini kedua kalinya saya dateng ke event ini. Mmm,, ini semacam monthly club meeting yang isinya orang2 yang tertarik sama tanaman sukulen. Tahukah kalian tanaman tentang tanaman sukulen? Jadi setau saya tanaman sukulen adalah tanaman yang dapat menyimpan cadangan makanan dan air dalam tubuhnya, either itu di akar, batang, atau daun, cmiiw yaa..
Dulu, sebelum saya kesini, saya kira tanaman sukulen itu cuma kaktus doang. Ternyata pas kesini, saya baru tau kalo tanaman sukulen itu banyak macemnya. Dan disini juga lebih banyak jenisnya daripada di Indonesia, lebih colorfull juga.

Echeveria 'Frosty'
Echeveria 'Round Leaf'
Agave parryi (don't really like this one, kuping saya pernah ketusuk durinya :3)
Crasulla ovata 'Dwarf'
Crassula pellucida 'Marginalis'
Sedum rupestre 'Lemon Ball' 
Calandrinia spectabilis 
Echeveria nodulosa, motifnya kaya batik yah?
Aloe arborescens
Echeveria afterglow
Kalanchoe thrysiflora 'Desert Rose' (I like this one!)
Kalanchoe beharensis 'Fang'
Sempervivum oddity (just like its name, it does look odd)
Sedum nussbaumerianum 
Graptoveria 'Fred Ives'
Portulacaria afra 
Pictures from Monterey Bay Nursery's website

Nah tuh, banyak kan? Yang saya pajang di sini cuma segelintir dari apa yang ada di nursery. Dan banyak banget yang mirip-mirip bentuknya tapi namanya beda.

Okeh, back to the meeting,, Jadi acara meeting ini diisi dengan talk, lomba unik2an tanaman sukulen masing-masing, makan siang, dan doorprize. Saya sebenernya kurang enjoy sama suasananya karena member clubnya kebanyakan orang tua, I mean yang udah kakek nenek gitu deh,, heumm,, jadi agak boring juga. Tapi mayanlah, secara masuknya free dan dapet lunch gretong,, hahaa,, teteup yee gw. Terus terus, kebetulan banget kemarin tuh talk-nya tentang how to design your yard with native succulents, jadi nyambung bangetlah sama saya. Speakernya punya landscaping company dan dia menjelaskan dengan sangat jelas dan artikulatif banget. Jadi saya lumayan ngerti banget, nggak kayak talk-talk lain yang speakernya ngomong kaya kereta api alias cepet banget. Kalo ngomongnya pake bahasa Indo sih masih oke, lha ini bahasa enggresss,, :p
I think I'm the youngest one in this meeting
doorprize
beberapa tanaman yang dilombakan 
gratess neehh,, :p
the talk was about to begin
:)
one of the plant I got from the raffle (doorprize)
Hasta manana! :)

4 comments:

  1. Nice pics, tanaman-tanamannya bagus, kalo dideretin pake pot2 kecil pasti bagus tuh, warna-warni gitu,
    they are unique and colourful

    keep posting :)

    ReplyDelete
  2. sen gw dulu ngoleksi pas di asrama ama kostan tu macam kaktus dll tapi mati mulu,haha,, *nggak bisa ngerawat*

    ternyata kaktus nggak jelek2 amet, baru tau ada kaktus colorful. nice info sen!

    ReplyDelete
  3. iya pram, dulu waktu di indo gw ga suka taneman macem gini2, eh pas disini ternyata jenisnya banyak bgt dan bentuknya lucu2,, jadi suka deh,,

    ReplyDelete