Wednesday, December 7, 2011

Favorite Job (so far)

Holla!

I love planting!
(pic from here)
Selama 9 bulan disini, saya udah pernah ngerjain hampir semua kerjaan di nursery, dari mulai propagasi, nanem, nyiram, ngasi pupuk, prunning, weeding, inventory, loading truck, nyapuin green house, sampe buang sampah. Semuanya pernah saya lakuin. Mulai dari tanah & media tanam berbagai jenis, cacing, bekicot, kodok, dan berbagai macam spesies yang hidup di dalam dan di atas tanah, semuanya udah pernah saya pegang (atau ga sengaja kepegang (trus langsung saya lempar) pas lagi kerja).
Awalnya berat ngelakuin kerjaan-kerjaan yang nggak berhubungan sama ilmu yang saya dapet waktu kuliah dulu. Well, nggak cuma awalnya doang tapi sampe sekarang juga masih kerasa berat. hee.. But, at least, ada kerjaan yang paling enjoy buat saya disini: planting atau nanem! Saya suka nanem (atau 'menanam' dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar). Menurut saya pekerjaan ini menenangkan, entah kenapa. Padahal sebelom kesini mana pernah saya nanem tanaman kecuali pas MK Desain Penanaman Lanskap dulu (itu juga akhirnya ga numbuh deh kayaknya).
Tapiiii karena ini wholesale nursery dan semuanya diproduksi dalam skala besar, berarti semua kerjaan mesti dikerjain dengan efektif dan efisien, singkatnya semua harus dilakukan dengan cepat, termasuk nanem. Sayangnya saya bukan tipikal orang yang gesit, sat set sat set selesai. Saya tipe orang yang cenderung perfeksionis dan penuh pertimbangan, that's why saya lelet kalo ngapa-ngapain (excuse :p). Ditegor supervisor sih udah sering. Nah, karena saya lelet, saya nggak terlalu sering dikasi kerjaan nanem. Jadi sekalinya dikasi nanem, saya seneng banget dan merasa penting, hehee.. Saya selalu usahain nanem secepet yang saya bisa dan seperfect mungkin. Alhamdulilah tanamannya idup loh.. ;p

Haa,, postingan yang nggak jelas sih ini sebenernya. Lagi stress sayahh,, Hoaahhmm! 

Hasta luego!

No comments:

Post a Comment