Sunday, July 17, 2011

Ohioooo!! (Part 1)

Hollaaa!!
I'm back again,, just realize that I'm a bad bad blogger,, jarang banget update postingan,, heuheuu,, maaphh..
Soo,, jadi saya baru balik dari O.H.I.O minggu lalu. Seruuuuu! Padahal yah, sebelom berangkat saya galau bukan main, biasaaa,, saya mah udah negative thinking duluan dan bingung pilih-pilih kelas juga sih, jadinya sempet ga pengen berangkat dan jadi uring-uringan terus. Tapi ternyata semua kekhawatiran saya nggak kejadian tuh, malah saya betah disana dan nggak pengen pulang ke California,, hehee,,
Sooo,, let's the story begin!
Friday
Pagi2 jam 4 subuh udah berangkat ke San Jose International Airport. Rombongan Monterey Bay Nursery ada 6 orang: Luen (bos1), Manuel (bos2), Jeff (Head Grower), Hans (Grower Assistant), Joe (intern), dan sayah dehh,, Saya satu-satunya cewek loh *nggak penting*
Our flight went smooth, no delay at all dan makan waktu sekitar 5 jam (lebih lama daripada Jakarta-Bali ternyata),, jadi sesuai perkiraan jam 5.15 PM waktu Ohio kita udah touch down Columbus, Ohio,, yippii! Abis itu check in deh di University Plaza Hotel.
Hotel tempat saya ngineep

Saturday
Yak, setelah saya bingung hari Sabtu mau ngapain, antara ikut kelas dan jalan2 keliling Columbus liat2 nursery sama Luen, akhirnya saya memutuskan buat ikut Luen. Kelas kan masih bisa ikut pas hari Minggu, Senin, dan Selasa. Kita visit 4 retail nursery: Orchard Nursery di 2 lokasi, Proper Garden, & Baker's Acres. Well, kalo menurut saya, ini mirip sama jalan2 nursery visit waktu diajakin Jeff & Suzy.  Penataan tanamannya bagus, cantik, rapi, dan banyak ide buat landscaping juga. Jadi nggak bosen juga seharian pergi dari nursery ke nursery.
Welcome to Proper Garden! :)
Yang paling menarik perhatian saya ada di Proper Garden dan Baker's Acres. Di Proper Garden ada miniature garden yang uber cute kalo menurut saya. Kayaknya emang lagi trend juga nih, soalnya sempet liat juga di OFA Trade Show. Jadi tanaman yang digunakan sebenernya masih golongan ground cover, tapi karena ditaro di miniature garden, si ground cover ini seolah-olah berubah golongan jadi semak dan pohon. Lucu dehh,, mau bikin ah kapan-kapan. :p

there's a little fairy too! ♥
lengkap dengan sungai kecilnya
Nah,, kalo Baker's Acres beda lagi, disini mereka punya banyak ide unik menata tanaman,, hihi,, ada yang konsepnya kamar mandilah, tempat tidur, dapur,, bahkan toilet benerannya aja didekor cobaa,, ;D
ini baru bener namanya 'flower bed'
sooo creative!
pees on earth! :p
Acara siang selesai lanjut acara malam. Ada diner bareng sama orang2 The Ohio Program, jadi ada semua administratornya dan semua intern! Saya dan dua roomate saya dateng telat gara-gara kelamaan dandan dan agak saltum sebenarnya. Hahaa! Bodo amat deh yang penting pede. hihihiii,, Terus teruss,, malemnya kita jalan-jalan keliling Columbus by foot ;p. Btw, ini sih yang anak Indonesianya aja, soalnya anak-anak negara lain gaulnya ke club bok! Anak Indo kayaknya udah hepi hanya dengan kumpul2, jalan2, dan foto2 pastinyah. ;)
♥ me and my roomates ♥
Indonesian like taking pictures ;D
Indonesian students
downtown walk on saturday nite
more pictures, check on my facebook! :)

lanjut ke part 2 yah nanti ceritanyaa,, 
Hasta mananaa! ;D

1 comment:

  1. Wah,. asyiknya bisa ke Ohio kak..
    oh ya,. btw kaka disponsori Syngenta. Kok bisa ka? dalam rangka apa?
    aku pengen kerja di Syngenta :)
    Best regards,
    Lutfi IPB

    ReplyDelete