Monday, January 25, 2016

Masa Depan Negara

Holla amigo!

Belakangan lagi suka nulis (curhat sih tepatnya), tapi seringnya ngga gw post. It's too private I think dan isinya drama doang, takut yang baca mikir gw ini begini banget atau begitu banget dll. Sooo better keep it to my self aja kali yaa..

So now, it's not about my 'dramatic' life, no, I just wanna share my opinion. 

Jadi, tadi siang/sore, sekitar jam setengah 3an gitu, gw ngabur dari kantor. Sumpahlagibetemalesbangetdikantor. Sama 2 temen gw ke Starbucks. But, don't get me wrong, itu pertama kali gw ngabur ke Starbucks, biasanya kalo kabur mah nonton bioskop. Haha. Jangan dicontoh okey. Btw, kita bertiga tetep bawa laptop masing-masing kok, jadi (niatnya) tetep kerja juga.

Nah ternyata, jam-jam segitu Starbucks jadi tempat nongkrong anak sekolahan abis pulang sekolah. Ngga SMP, ngga SMA. Edan, hari gini anak sekolah dikasi uang jajan berapa sih sama orang tuanya? Gw aja yang udah kerja masih suka sayang ngeluarin duit segitu cuma buat ngopi2 cantik. Tadi aja pake kupon line biar bayar setengah harga (ketawan deh kastanya :p)
Seinget gw dulu waktu gw SMA, nongkrongnya paling mahal mah di McD/ KFC, itu juga pesennya cuma eskrim cone. Bahahaa. 

Lalu tau-tau ada serombongan anak duduk deketan sama tempat kita duduk. Gw gatau itu anak SMP atau SMA, tapi roknya sih biru tua. Mestinya sih SMP ya, tapi tadi penampilannya kaya anak SMA deh, atau anak jaman sekarang emang cepet gede ya? Dan pembawaannya pun lebih dewasa gitu. Dari badge-nya gw tau mereka anak-anak sekolah internasional gitu. Masing-masing bawa Macbook. Dari sini udah miris ngebandingin sama laptop kantor yang masih V*io jadul. Haa. 

And then, ini sih yang bikin saya amazed: they talk english very very fluently like it's their mother language! Dan mereka bahkan bukan keturunan indo (keliatan dari mukanya). Mereka ngomong cepet banget ga pake mikir, beda banget sama gw yang ngomong english masih terbata-bata banget. Dan mereka disana itu bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi ngerjain tugas sekolah. Like bener-bener ngerjain tugas, discuss something, and very good delivering what's in their mind. Ngga kaya gw yang bukannya kerja malah ngenet. Hufft.

Seketika gw sadar betapa jaman udah berubah! (lebay). Tau ngga hal pertama yang kepikiran sama gw apa? Jaman sekarang kalo punya anak pasti insecure. Kalo punya anak nanti kayaknya mesti diajak ngobrol english dari kecil atau disekolahin di sekolah internasional sekalian, kalo nggak mereka bakal ketinggalan jauh sama generasi mereka.

Hal kedua yang gw pikirin? Betapa jurang si kaya dan si miskin itu jauuuuhhhhhhhh banget di Indonesia ini. Entah kenapa, sehari-hari gw lebih sering ketemu sama generasi muda yang alay dan bikin hopeless. Mungkin karena emang gw kemana-mana naik motor atau kendaraan umum dan ngga tinggal di komplek elit, jadi ya pemandangan yang ditemuin sesuai ya. Disini mungkin gw terdengar kaya mengeneralisir bahwa menengah ke bawah itu pasti alay dan menengah ke atas itu pasti educated ya. But, I think that's what truly happening right now in our country (cmiiw please).

Intinya, gw juga bingung sih inti postingan ini apa. Cuma mau cerita aja sih. Just wondering gimana negara ini 10 tahun ke depan dengan generasi muda yang 180 derajat beda gitu.
Udah ah, kebanyakan ngomongin masa depan negara kaya orang pinter aja gw. Haha. 
Bye.


No comments:

Post a Comment