Thursday, May 30, 2013

Dear Tengtong Family

Hallo hollaa!

Jadi, 2 hari yang lalu magrib2 saya ditelpon Titou. Diminta bikin tulisan 300-500 kata buat buku taunan Tengtong Family (sebutan angkatan saya waktu kuliah) yang lama banget belom jadi-jadi. Bukan salah panitia buku taunan sih, anak-anaknya aja (termasuk saya) yang susah banget dimintain ngumpulin biodata dan other things buat nyusun itu buku taunan. 
Jadi karena ketua buku taunannya langsung yang nelpon, akhirnya ga enak dong kalo ga bikin. Malem abis ditelpon langsung buka leptop dan mulai nulis-nulis. Damn! Susah banget loh ternyata nyusun kata-kata setelah sekian lama nggak nulis (termasuk di blog ini). Dan nulis tentang sesuatu yang bakal dipajang dan diliat-liat lagi buat nostalgia beberapa taun mendatang ini lumayan susyeee..
Tapi akhirnya setelah 2 malam (sesuai deadline yang dikasi sang ketua), akhirnya jadi juga tulisan yang kurang dari 500 kata ini. Mungkin akan terasa lebay di akhir-akhir, but that's exactly how I feel about my dear friends back in college :))


Ada yang pernah bilang ke gw (gw lupa siapa), masa-masa paling enak itu dialamin pas kita SD dan bakal terulang lagi pas kita kuliah. Mungkin masing-masing orang beda-beda, but it did happen to me. Pas SD, gw dari kelas 1 sampe kelas 6 temen-temennya itu-itu aja nggak pernah diacak dan isinya cuma 20 orang, jadi kita ngerasa kompak banget dah itu sampe lulus SD. SMP? Well, it was the worst 3 years in my life I think. Enough said. Trus kalo SMA, not bad lah. I had both good and bad times back then. But mostly good and I enjoyed it pretty much.
And then, awal masuk IPB, I almost expect nothing. Alasannya banyak: karena IPB itu bukan pilihan pertama gw, karena temen-temen SMA gw mostly keterima di UI atau ITB, karena membayangkan gw harus tinggal di pedalaman bogor for 4 years dan karena gw harus ninggalin comfort zone gw. Yes! I’m that kind of people that really really hate changes!
Taun pertama, hampir tiap minggu pulang, ga peduli sekitar, jadi antisosial sampe dicap songong di asrama. Kaya gitu terus sampe tibalah taun kedua. Taun dimana gw berhasil masuk lenskep. Mulai agak sedikit jelaslah masa depan gw dong ya. Nggak boleh lagi anti sosial. Secara gw mikir bakal bareng-bareng sama 59 orang ini sampe akhir hayat gw di IPB.
Fieltrip pertama ARL ke Ciapus udah langsung bikin gw merasa tiga taun gw yang akan datang di IPB bakal lebih berwarna *lebay*. 30 Seconds Show kurang lebih cukup nunjukkin ke-absurd-an anak-anak. Titis dengan ‘Aku’-nya atau si Irvan dengan balet-nya. Siapa coba yang nggak inget? Padahal biasanya orang baru kenal gitu kan masih jaim gitu kan, tapi ini nggak.  Gw juga entah kesambet apa pede aja nari jaipongan dan jadi vokalis band dengan suara super standar cenderung fals dan aksi panggung kacrut. Hahaha! Padahal biasanya gw pribadi tipe orang yang butuh waktu lama buat adaptasi dan cenderung jaim dan pemalu (iyee banget) di depan orang baru. Tapi ada di tengah-tengah anak-anak, I just feel comfort instantly. :)
Setelah fieldtrip itu, masih banyak fieldtrip-fieldtrip lain menyusul, mulai dari never ending visit to KRB to our unforgettable journey to Banjarmasin. Masih BANYAK tugas dan deadline dari yang-bikin-kita-begadang-sampe-tengah-malem-di-bengkel-ramerame-sambil-ketawaketiwi sampe yang-bikin-stress-mau-jedotin-pala-aja-ke-tembok-di-kostan-masingmasing (well, itu sih gw, ga tau yang laen,, haha..). Masih banyak acara-acara ulang taun massal dan acara absurd lainnya macem Pajamas Party sampe Back to School yang memorable dan all out parah! We took so many pictures and shared so much laughs together!
Jadi intinya masa-masa indah gw di SD bener-bener berulang pas gw kuliah. Maybe universe put me in the right place. Belum tentu gw ketemu sama temen-temen yang sesolid ini kalo gw keterima di UI atau ITB. So, although this will sounds cheesy, I just wanna tell you that I’m really happy (and lucky) to meet you all. I love you my lovely Tengtong Family!! Just keep in contact and may you guys have a happy happy life ahead! Mmmuaahhh!



Good night universe! ;)

2 comments: